Kastuba

Tanaman kastuba, kastuba daun merah, kastuba tanaman berdaun merah, bunga kastubo, kembang kastubo, bunga kastuba, pohon kembang kastuba, daun merah kastuba, khasiat tanaman kastuba, manfaat tanaman, tanaman kastuba didalam pot, hiasan meja kantor dengan tanaman kastuba, membuat hiasan Natal.

Jenis jenis tanaman kastuba

  1. Tanaman kastuba berdaun merah
  2. Tanaman kastuba berdaun pink
  3. Tanaman kastub berdaun kuning
Menjelang akhir tahun, khususnya Natal dan Tahun Baru, banyak orang yang mencari bunga satu ini. Ada yang memajangnya di saat-saat Natal, sehingga kastuba (dikenal juga sebagai poinsettia) sering dinamakan sebagai Christmas Flower.
Kastuba yang juga dikenal dengan sebutan Flores de Noche Buena atau Flowers of the Holy Night ini termasuk salah satu keluarga Euphorbiaceae dan memiliki beberapa nama lokal lain, seperti pohon merah, puring benggala, denok, godong racun, dan sebagainya.
Salah satu ciri khas kastuba adalah karakteristik warna daunnya yang merah menyala ketika muda, dan berangsur-angsur hijau setelah tua.
Daun kastuba tunggal dan letaknya tersebar, bentuknya bulat telur dengan panjang sekitar 7 - 15 cm dan lebar 2,5 - 6 cm. Ujung dan pangkal daunnya meruncing, bertulang menyirip. Bagian atasanya sering disangka bunga dan permukaan bagian bawahnya berambut halus, panjang tangkai daun 5 - 20 cm.