7 Tanaman Jenis Narkotika

7 Tanaman jenis Narkotika, Narkoba, Narkotika dan obat berbaya yang berasal dari tanaman,  tanaman yang mengadung narkotika, Tanaman beracun dan berbahaya, tanaman yang dilarang dibudidayakan, jenis jenis tanaman berbahaya
narkotika yaitu sejenis obat atau zat yang sebetulnya asalnya dari sebuah tanaman, dan tanaman tersebut sangat legal untuk peredarannya. Maksudnya bukan dilarang untuk peredarannya, namun juga sangat diatur secara ketat peredarannya.
Nah jenis narkotika ini yang secara legal untuk bisa di edarkan ini, juga sekaligus ada manfaatnya lho seperti untuk digunakan pengobatan oleh dokter yang sudah mengerti. Walau pun di gunakan untuk pengobatan tapi juga di atur berdasarkan ketentuan hukum perundang - undangan yang berlaku untuk negara kita.

7 Tanaman Jenis Narkotika, Berbahaya Dan Bisa Di Manfaatkan

  1. Opium; getah bunga opium ini kalau di proses dapat menghasilkan bahan candu seperti bahan shabu - sabu dan heroin.Jenis narkotika ini sangat memberi efek pada tubuh yang memakai seperti halusinasi, mampu menghilangkan rasa cemas, pemakai merasakan kenyamanan walaupu di saat extreme, dunia kedokteran opium bermanfaat menghilangkan rasa sakit pasca operasi atau dilangsungkannya pengobatan. 
  2. Kokain Atau Erythoxyion Coca; Tanaman coca ini menghasilkan kokain, asal tepatnya dari amerika selatan. Pemrosesannya dengan menjadikan serbuk putih seperti kristal dan berbentuk lain - lain. Efek yang ditimbulkan kokain mempunyai rasa senang yang sangat tinggi, ber euforia berlebihan, adanya gangguan metal, gangguan saraf, gangguan kesehatan. Jika di pakai secara ilegal akan sangat buruk bagi kesehatan tubuh.
  3. Psylocybin Mushroom (Magic Mushroom; jamur, jenis narkotika bergolongan 1 yang mengatur bahwasanya bagi siapapun yang menyalahgunakan untuk penjual dan pengguna dapat di ancam hukuman pidana. Sifat jamur ini termasuk zat adiktif serta mempunyai dampak halusinasi, sistem penyerangan zat ini yaitu menyerang saraf otak dan sel yang menggunakan jenis jamur ini.
  4. Khat; Tumbuhan semak yang kandungan stimulon katinon (cathinone). memakan secara berlebihan berdampak halusinasi, insomnia, gelisah, gampang marah, merasa panik, dan sagat menghilangkan nafsu untuk makan.beberapa negara melegalkan, yang biasanya sangat berguna untuk mengobati penyakit seperti kolesterol, obat ngantuk, diare, darah tinggi, diabetes. Biasanya untuk memakai tumbuhan ini cukup dibakar terus dihisep persisnya seperti orang merokok. 
  5. Tembakau; Kandungan tembakau itu terdapat metabolit sekunder yang banyak kandungan pestisida dan bisa dijadikan bahan baku obat. 
  6. Ma Huang (Ephedra Equisetina) Tanaman ini merupakan tanaman yang berasal dari china yang biasanya digunakan untuk obat herbal secara tradisional. Dampak yang ditimbulkan dari obat ini seperti penyempitan pembuluh darah dan stimulan yang berasa tinggi. Biasanya penggunaan ephedra disalahgunakan untuk pembuatan herbal ektasi dan pemakainnya juga sama seperti narkoba amphemetamin  
  7. Ganja atau Marijuana: ganja adalah sebuah tanaman yang biasanya tumbuh didataran tinggi, kebanyakan tanaman ini sangat disalahgunakan dalam pembuatan narkotika.Daun ganja dan biji ganja sangat dapat diproduksi menjadi sebuah narkotika yang dapat dicampur dengan makanan dan rokok. Dampak yang ditimbulkan sangatlah berbahaya bagi kesehatan seperti kebingungan, candu, halusinasi, dan lain - lain. Ingat walaupun mempunyai dampak yang begitu negati, pasti ada juga positifnya seperti digunakan untuk pengobatan alterntif sesuai takaran yang tepat pastinya
7 Tanaman Jenis Narkotika
 Sumber: http://jabar.bnn.go.id/artikel/7-jenis-narkotikanarkoba-yang-berasal-dari-tanaman