Dinding Kaca Untuk Perkantoran Modern

Dinding Kaca Untuk Perkantoran Modern, jenis kaca untuk dinding, kaca pembatas ruangan modern, kantor berdinding kaca, pintu kaca frameless, kaca tempered, interior bangunan modern dengan diding kaca.Pintu kaca sering digunakan terutama untuk bangunan perkantoran.

Jenis pintu kaca 

pintu kaca
Gambar: www.rumahmaterial.com
  1. kaca frameless;Pintu kaca frameless adalah jenis pintu kaca yang tidak menggunakan frame aluminium atau kayu untuk daun pintu dan tidak menggunakan kusen. Daun pintu kaca frameless yang bisa terdiri dari satu daun (jenis pintu single) atau dua daun (jenis pintu double) biasa menggunakan material kaca tempered 12 mm agar terjamin kekuatan dan keamanannya mengingat daun pintu sangat dinamis terus menerus dibuka dan ditutup, digunakan di bangunan perkantoran dan pusat perbelanjaan atau mall. Umumnya pintu kaca frameless dikombinasikan dengan dinding partisi kaca tempered. Partisi kaca dan pintu kaca frameless sering digunakan untuk pembatas ruang rapat, ruang kerja di area perkantoran serta untuk pembatas area tenant / toko pada pusat perbelanjaan.
  2. Jenis kaca bening atau clear glass tempered. Jika ingin ada motif pada kaca bisa mnggunakan stiker sandblast yang dibentuk sesuai motif yang diinginkan misalnya garis-garis vertikal, garis-garis horisontal, atau motif pola tertentu.
Yempengaruhi harga pintu kaca frameless?

  • Ukuran pintu kaca frameless, semakin besar ukuran pintu tentunya material kaca tempered yang dibutuhkan juga semakin luas, hal ini tentu akan berpengaruh terhadap biaya mterial daun pintu kaca frameless tersebut.
  • Hardware pintu kaca frameless, yang terdiri dari handle pintu yang biasanya menggunakan pull handle, floor hinges, dan patch fitting set. 
  • Merek dan kualitas produk hardware pintu frameless sangat beraneka ragam, untuk item floor hinges dan patch fitting berkualitas baik orang sering  memilih untuk menggunakan merek Dorma meski harganya relatif lebih tinggi.
  • Jenis pintunya satu daun (pintu single) atau dua daun (pintu double). Jika menggunakan pintu single kita mendapatkan harga sekian rupiah maka untuk pintu double harganya akan menjadi dua kali lipatnya jika ukuran satu daun pintunya sama.