Bibit Alamanda bunga kuning | Tanaman Merambat

tanaman merambat almanda
Bibit alamanda bunga kuning | Tanaman Merambat, budidaya tanaman merambat alamanda diperlukan teknik khusus, terutama berkaitan dengan pembuatan rambatan saat usia mulai merambat. Cara budidaya tanaman hias alamanda dengan sistim stek, Petani tanaman hias melakukan pemilihan pucuk segar indukan memilih juga tanama yang sehat. Proses selanjutnya adalah sungkup sampai dengan 1 bulan dengan media tanam tanah merah super.
Bunga Alamanda atau dalam bahasa ilmiah Allamanda cathartica , asal Brazi, termasuk ke dalam suku Apocynaceae.

Khasiat Bunga Alamanda untuk Kesehatan

  1. Daun mengandung kandungan  alkaloida (senyawa basa bernitrogen yang kebanyakan heterosiklik dan terdapat di tumbuhan)digunakan untuk penawar racun dan dipakai sebagai ramuan herbal untuk penyakit bisul atau abses, eksim, dan kurap. Rasa daun bunga alamanda ini pedas, pahit, berkhasiat laksatif (pencahar) dan penyebab muntah (emetik).
  2. Kulit batang dan buahnya mengandung saponin, tanin
  3. Buahnya mengandung flavonoida (senyawa kimia aktif yang dijadikan sebagai obat penyakit hati) dan polifenol (zat kimia yang memiliki sifat antioksidan).
  4. Manfaat lainnya yaitu getah bunga alamanda yang berwarna putih memiliki sifat anti bakteri dan juga antibiotik sehingga dapat dijadikan sebagai obat penyakit kanker dan pencegah kuman atau bakteri. Bunga ini juga dapat digunakan untuk mencegah komplikasi dari malaria dan pembengkakan limpa, serta dapat digunakan untuk pengobatan penyakit kuning.
Harga bibit alamanda bunga kuning | Tanaman merambat untuk tinggi kisaran 50 cm adalah 25.000,- sampai 45.000,-