Budidaya Tanaman Hias

budidaya tanaman bambu dracena golden
Budidaya tanaman hias, cara budidaya tanaman hias, merawat tanaman hias,  pada saat ini dilirik untuk digeluti karena bisa menjadi peluang wira usaha, Prospek pasar yang bagus seiring dengan perkembangan sektor properti di daerah perkotaan yang identik dengan masyakat urban, Sistim tata kota yang mewajibkan berwawasan lingkungan yang ramah atau bahkan dikenal dengan istilah GO GREEN.
Penggolongan Prospek budidaya tanaman hias
Ada 3 golongan kalau melihat dari sisi prospektive strategi usaha, yaitu
    budidaya tanaman hias
  1. Budidaya tanaman hias semusim; Prospek usaha budidaya tanaman hias semusim ini tidak memerlukan modal besar, tetapi cepat mendapat hasil, seperti contoh budidaya rumput gajah mini, yang bisa dibudidayakan pada lahan sempit, untuk mencapai nilai Break Event Point (BEP) tidak memerlukan lahan luas, hanya diperlukan luasan kisaran 1.000 m2, sudah bisa dipanen atau ada perputaran uang pada kisaran waktu dibawah 1 bulan atau paling lama 3 bulan, contoh lain budidaya tanaman bunga mawar, krisan, rerumputan hias, dll.
  2. Budidaya tanaman hias tipikal, Taaman hias tipikal dalam arti tanaman hias yang lazim kita lihat pada area publik (Front Area) jenis jenis tanaman ini biasanya muncul untuk menampilkan citra taman yang indah, jenis tanaman hias ini adalah jenis tanaman hias semak. Tetapi didalam budidaya tanamn hias ini baru menjadi peluang usaha bila dibudidayakan dalam skala usah, dan diperlukan sedikit keahlian bidang pertanian.
  3. Budidaya tanaman hias Tahunan; Budidaya tanamn hias yang dipanen setelah bertahun tahun, seperti Tanaman Palm, Tanaman Pelindung untuk keperluan peneduh dan hiasan jalan raya.