Mengenal lebih dekat bambu kuning

bambu panda
bambu kuning panda
Mengenal lebih dekat bambu kuning untuk bisa mengetahui secara jeli atau jelas tentang bambu kuning, pada dasarnya bambu kuning sebagai hiasan yang biasa dipakai ada 2 macam, kegunaan sebagai backgroun dekorasi, hiasan halaman, cover nuansa alam sebuah tempat, maupun sebagai fungsi penghijauan seolah terjadi kerancuan pemahaman pada masyarakat awam, banyak pertanyaan tentang bambu kuning yang menunjukkan ketidak fahaman akan spesifikasi tanaman ini.

Jenis bambu kuning

    bambu telisik kuning
  1. Bambu panda; Bambu kuning panda memiliki cirikhas ukuran batang sebesar lengan, atau kisaran diameter 4 cm sampai 7 cm, dijual oleh pedagang tanaman hias dengan potongan ukuran tinggi 2,8 meter, bila ditanam secara liar bambu ini tingginya bisa mencapai 6 meter, sedangkan dijual dalam bentuk iketan, sedangkan satu iket adalah satu rumput yang berisi 3 batang yang menyatu bonggolnya. kisaran harga 75.000,- bervariasi 
  2. Bambu Telisik Kuning/ bambu kuning cina; Bambu ini sebenarnya bernama telisik kuning, tetapi karena banyak dipakai oleh etnis tiongkok dikarenakan dipakai sebagai fengsui material untuk keberuntungan sehinggi biasa disebut sebagai bambu kuning cina. Spesifikasi bambu ini memiliki cirikhas ukuran batang dengan diamter 2cm atau sebesar jari, dengan tinggi mencapai 2,5 m, dijual secara berumput, dalam 1 rumpun berisi 3 batang utama dengan beberapa batang kecil dari anakan.