7 tip menata lampu taman

lampu taman
7 Tip menata lampu taman, lampu untuk penerangan taman berenergi ramah lingkungan, tenaga surya, mudah dan cocok untuk di Indonesia yang berada dibawah garis khatulistiwa dengan cahaya sinar matahari yang cukup, atau ada pilihan lain yaitu lampu tamn energi listrik. Tata cahaya pada taman dirumah maupun di area perkantoran merupakan salah satu aspek penting dalam mendesain eksterior area landscape. Lampu ­lampu di taman tidak hanya sebagai penerangan namun juga bisa menciptakan tampilan fasad  area landsekap menjadi lebih menarik. Dengan pemilihan lampu taman yang tepat, akan tercipta suasana taman yang indah pada malam hari. Saat ini, banyak sekali bentuk lampu yang ada di pasaran, Anda bisa menyesuaikan model lampu dengan kebutuhan taman Anda. Agar lampu di taman dapat menciptakan suasana yang indah, Anda perlu memperhatikan penataan atau dekorasi yang tepat.
lampu tenag sura

Berikut ini kami berikan tips singkat jika Anda ingin menata ornamen lampu pada taman rumah Anda Untuk taman minimalis,

  1. Tata letak taman sesuai dengan selera dan kebutuhan Anda sendiri.
  2. Fokus penting dalam menata pencahayaan di area taman ini adalah pemilihan jenis lampu, penentuan titik fokus area yang ingin diterangi dan juga kemanan pemasangan kabel untuk lampu.
  3. Sebaiknya Anda menggunakan voltase yang rendah untuk tata cahaya taman. Untuk kemanan, pilihlah perangkat lampu untuk taman bervolatase rendah apalagi jika lampu akan ditempatkan di area dekat kolam taman.
  4. Sebaiknya Anda memilih lampu dan tempat lampu untuk taman yang tahan terhadap cipratan air dan tak mudah konsleting. Tetapi bila menggunakan lampu solar atau sinar surya atau sinar matahari tidak perlu takut dengan cipratan air, Anda bisa memilih jenis lampu dengan spesifikasi water resistant. 
  5. Pilihlah kabel yang tepat. Untuk taman mungil dengan titik lampu yang sedikit, pergunakanlah kabel serabut atau kabel kawat berukuran 1 mm persegi. Jika area taman Anda luas, diperlukan kabel yang lebih panjang dan sesuaikan dengan kebutuhan.
  6. Jika Anda mempunyai taman depan rumah, Anda bisa menyorot tanaman menjadi titik fokus cahaya.
  7. Jangan terpengaruh dengan tampilan fisik dan merk, yang perlu anda perhatikan adalah fungsinya, karena ada perbedaan fungsi berpengaruh kepada hasil pecahayaan
Cara ini sangat efektif untuk menciptakan kesan cantik taman di depan rumah Anda. Ragam model
lampu taman tanpa kabel
lampu taman dapat menciptakan suasana taman yang asri, indah dan juga nilai estetika yang tinggi. Jika Anda menginginkan suasana romantis di taman, pemilihan lampu bisa menjadi pilihan tepat untuk mewujudkan hal tersebut. Bentuk lampu disesuaikan dengan selera dan kebutuhan. Pada desain taman biasanya dipergunakan model lampu seperti lampu sorot, lampu neon, lampu mercury dan lain sebagainya. Bahan dari lampu taman pun bervariasi, mulai dari material kayu, bambu, besi , batu alam dan juga kaca. Tiang lampu untuk taman pun dapat didesain sesuai kebutuhan. Untuk mempercantik tampilan, tiang lampu bisa dihiasi dengan tanaman rambat. Dengan adanya lampu taman, maka Anda bisa mewujudkan suasana rumah idaman yang nyaman dan indah. Kehadiran titik­titik lampu dengan sorot lampu yang menawan dapat menciptakan bentuk cahaya yang unik di taman