7 Tip Membasmi serangga di toilet

kelabang
7 Tip Membasmi serangga di toilet dengan menjaga Kebersihan toilet kamar jadi syarat utama mencegah datangnya serangga pengganggu. Selain kebersihan, sirkulasi udara dalam ruang toilet harus diperhatikan agar toilet tidak menjadi lembab ataupun pengap. Penyebabnya jika toilet bersih dan lembab, toilet rumah Anda dapat menjadi sarang penyakit bahkan munculnya hewan melata yang berbahaya seperti kelabang .
Secara teori  kurang bersihnya toilet dapat menyebabkan banyak masalah. Karena lalai, penyakit datang. Toilet pun bahkan menjadi sarang bagi serangga atau hewan-hewan kecil yang dapat membahayakan. Kelabang biasanya muncul dari lubang kloset. Hal itu terjadi karena ruangan pengap dan tidak memiliki sirkulasi udara yang baik bahkan cahaya matahari tidak dapat masuk.

Beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam membasmi kelabang pada toilet:

  1. Jagalah kebersihan toilet; Agar terhindar dari penyakit ataupun hewan melata seperti kelabang yang muncul dari lubang toilet, Anda harus rajin membersihkan toilet maksimal satu minggu sekali, tergantung kondisi. Jangan sampai bau mulai tercium. Memerhatikan kebersihan kamar mandi setelah Anda gunakan pun bagian preventif dari pencegahan serangga.
  2. Pastikan saluran bekerja dengan baik, sehingga tidak ada genangan pad toilet, dan menjaga toilet senantiasa tidak lembab karena air bisa mengalir dengan baik
  3. Buat sirkulasi udara; Agar toilet tidak pengap dan udara bisa keluar masuk sehingga fungsi sirkulasi atau pertukaran udara bisa berjalan dengan baik, ada baiknya jika Anda membuat lubang udara khusus yang mencegah udara lembap.
  4. Buat lubang ventilasi; lubang ventilasi untuk pencahayaan sinar matahari, pencahayaan yang cukup tidak disukai oleh serangga
  5. Soda api, Garam, Cuka; Jika kelabang mulai muncul gunakan soda api, garam, cuka dan campurkan bahan-bahan tersebut dengan segelas air lalu siramkan pada kelabang yang muncul di toilet.
  6. Kapur Anti Serangga; ternyata kapur khusus anti serangga juga mampu efektif membasmi kelabang.
  7. Cairan Pembasmi Serangga;Selain kapur ajaib, cairan pembasmi juga membunuh kelabang lebih cepat.
Lebih baik mencegahkan dari pada mengobati,  Oleh karena itu, Anda wajib berhati-hati dan harus rajin menjaga kebersihan rumah terutama pada toilet, dengan 7 tip membasmi seranggi di toilet