7 Tahap Merawat Rumput Taman Rumah



perawatan taman
7 Pekerjaan merawat rumput taman rumah sebaiknya rutin kita lakukan, Tanaman rumput yang subur dan sehat adalah bagian yang indah dari peandangan kebun atau lanskap rumah. Untuk menjaga rumput Anda, Anda harus menyesuaikan cara perawatan yang sesuai dengan kondisi lokal - tanah dan jenis rumput dan jumlah curah hujan yang Anda dapatkan.

bahan Bahan yang diperlukan merawat rumput


  • Pupuk
  • Gulma dan bahan kimia pengendalian serangga

alat Alat yang diperlukan untuk merawat rumput

  • Taman sekop dan garpu
  • Daun garpu taman
  • selang
  • Mesin pemotong rumput dengan pisau tajam (mulsa-gaya pilihan)
  • Selang-end sprayer

Tahap Tahap Merawat Rumput taman rumah  

  1. Aerasi Media Tanah; Sama seperti tanaman, rumput membutuhkan cahaya, air dan udara untuk tumbuh dan tetap sehat. Untuk meningkatkan efisiensi faktor-faktor ini sebaiknya anginkan. Untuk lebih aerasi sistem tanah dan akar, sistematis bersihkan lubang di tanah. Pilihlah alat garpu taman, sepatu soda atau alat aerator (biopori)
  2. Menambah nutrisi makanan rumput; Pilih pupuk bermerek, rekomendasi dosis rendah atau tinggi perlu anda perhatikan atau pupuk organik berupa pupuk kandang yang sudah mateng, lebih aman, sebaiknya memilih pupuk kandang murni, dan lakukan dengan cara yang rutin
  3. Penyulaman; Penyulaman atau replanting, dengan penyulaman ini akan berfungsi dengan baik bila dilakukan, perlu ketelitian dan kerja keras untuk menyulam rumput ini, karena lebih baik menanam dari awal daripad melakukan penyulaman, pekerjaan ini disebut Replanting
  4. Memotong rumput dengan benar; memotong rumput jangan terlalu pendek, dengan menggunakan pisau yang tajam, dan lakukan secara rutin pekerjaan ini disebut Cutting
  5. Penyiraman; Penyiraman rumput diperlukan untuk bisa bertahan tumbuh dengan subur, terutama pada musim panas, penyiraman mencegah tanah media pecah pada saat musim kemarau, bila kering dan tanah pecah maka rumput akan tidak bisa tumbuh dengan baik.
  6. Pengendalian rumput liar;  rumput liar atau yang disebut gulma bisa kita cegah dengan melakukan pencabutan sampai dengan akar akarnya, atau bisa juga dengan melakukan penyemprotan dengan bahan kimi pengendali gulma.
  7. Pengendali hama; Hama sebenarnya banyak hidup di rumput taman kebun kita, lakukan pengendalian hama menggunakan bahan dipasaran, pastikan aman, contoh hama rumput adalah cacing tanah, semut dll.