3 Model Desain Plafon Ruang Tamu

model desain plafon
3 model desain Plafon Ruang Tamu, Memiliki Ruang tamu yang indah menjadi idaman kita, desain tata ruang akan dipengaruhi  juga dari bentuk plafot ruangan,  akan terlihat kurang lengkap dan kurang indah apabila tidak dihiasi dengan desain interior rumah yang menarik. Termasuk salah satunya adalah plafon rumah yang akan membuat rumah tampak indah dan nyaman. Plafon rumah merupakan bagian yang sangat penting yang harus ada didalam rumah,
Fungsi plafon rumah
Plafon rumah berfungsi untuk menutupi langit-langit rumah.
Plafon rumah juga berfungsi melindungi rumah dari debu yang jatuh dari atap rumah, sehingga tidak mengotori lantai rumah, plafon juga berfungsi untuk membuat tampilan langit-langit rumah
menjadi tampak indah,
untuk menutupi kerangka atap rumah agar terlihat lebih rapi dan berfungsi untuk menyelaraskan desain interior rumah.
Plafon rumah harus terdapat pada ruang tamu karena ruang tamu merupakan ruangan penting untuk menerima tamu. Dalam mendesain model plafon ruang tamu, harus disesuaikan dengan desain interior ruang tamu itu sendiri. Jika desain interior ruang tamu bertema minimalis, maka plafon ruang tamu pun harus bertemakan minimalis juga dan apabila desain interior ruang tamu bertemakan klasik, maka plafon ruang tamu dibuat mewah yang menggambarkan tema klasik dengan ukiran-ukiran ataupun membentuk dome.

3 Model Plafon Ruang Tamu Fiber dan Gypsum Desain Bundar Model Plafon Ruang Tamu Gypsum Mewah Modern

  1. Model plafon ruang tamu fiber, Model plafon fiber banyak diminati karena fiber merupakan material yang baik dalam menyerap panas, jadi ruangan akan terasa lebih sejuk. Material fiber terdiri dari serat plastik dengan model plafon yang memiliki warna transparan. Namun, ada pula fiber yang terlihat buram.  Untuk motif dan desain plafon ruang tamu fiber, dapat disesuaikan dengan keinginan si pemilik.
  2. Kemudian plafon ruang tamu model gypsum, dimana model yang satu ini merupakan yang paling populer. Mengapa demikian? Karena plafon model gypsum dapat dicetak sesuai desain dan motif yang diinginkan serta harga yang terjangkau. Bagi yang memiliki rumah dengan ruang tamu bertemakan minimalis, plafon ruang tamu model gypsum juga cocok digunakan untuk mempadukan tema. Kemudahan dalam proses pembuatan dan dapat menyamarkan sambungan plafon, membuat model plafon jenis ini juga paling banyak digemari.
  3. Model plafon ruang tamu yang terakhir yaitu model glass block yang memiliki bermacam-macam desain dan pola. Model plafon glass block dapat dikombinasikan dengan atap dak beton. Selain itu, plafon ruang tamu glass block dapat membuat ruang tamu terlihat minimalis. Model-model plafon ruang tamu tersebut harus disesuaikan dengan warna cat, motif dan desain. Namun biasanya bagi yang memiliki rumah sederhana dan tidak memiliki desain tertentu banyak yang menggunakan eternit.