Tanaman brekele untuk vertikal garden

Tanaman brekele untuk vertikal garden, jenis tanaman ini sangat kuat untuk dipasang ditanam di tempat yang terkena sinar matahari langsung, juga tempat yang teduh, atau kurang sinar matahari langsung. Tanaman brekele sebenarnya termasuk jenis tanaman merambat yang yang memiliki corak daun warna hijau pekat.

cara budidaya tanaman brekele untuk vertikal garden

Cara budidaya tanaman brekel untuk vertikal garden ini sebenarnya sama dengan untuk material landscape, atau indoor plant. tahap awal tanaman di stek, kemudian ditanam pada kantong plastik polybag ukuran 15, kenapa plastik 15 atau ukuran kecil, kisaran diameter 10 cm, karena material untuk dipasang pada lahan yang bertikal memang diperlukan tanaman yang dibudidayakan pada kantong ukuran kecil.

Harga tanaman brekele

Harga tanaman brekele ini bervariasi, tergantung dari ukuran pot atau kantongnya, untuk ukuran kantong plastic polybag ukuran 10 dibandrol Rp. 5000,- harga ditempat petani, sedang untuk yang ukuran besar yang sudah ditanam di pot ukuran 35 atau diameter 30 cm harganya bisa mencapai 50.000,-

Ciri tanaman brekele

Cirikhas dari tanaman brekele ini adalah warna daun yang hijau pekat, dengan bentuk pada ujungnya lincip, dan pangkalnya berbentuk love, berukuran kisaran 15 cm, daun ditopang oleh batang ranting yang berujung pada batang yang di ikuti oleh akar yang siap menempelkan pada media tanaman tegak, sebagaimana ciri khas tanaman merambat.

VEDIO 

TANAMAN BREKELE UNTUK VERTIKAL GARDEN