memperbaiki kesuburan wanita berkat kacang brasil

kacang brasil
gambar jpn.com
memperbaiki kesuburan wanita berkat kacang brasil, sudah menjadi momok bagi penderita gangguan kesuburan wanita, gara gara kesuburan terganggu bisa merambah pada harmonisasi hubungan rumah tangga, diperlukan pemahaman cara tradisional berkaitan dengan pola konsumsi makanan, kadang diperlukan sebuah solusi, baik dengan cara memantang suatu makanan tertentu atau bahkan sebaliknya dengan mengkonsumsi makanan tertentu.
Adalah kacang brasil yang diteliti mengandung zat zat yang diyakini bisa menambah kesuburan bagi wanita, penelitia yag diadakan oleh University of Adelaide, Australia menemukan bahwa selanium yang selain bermanfaat dalam mencegah kerusakan sel yang disebabkan oleh radikal bebas di dalam tubuh, juga mengandung antioksidan alami yang memainkan peran penting dalam tahap awal konsepsi dan perkembangan folikel ovarium yang sehat, yang bertanggung jawab untuk produksi telur pada wanita, yang tentunya dapat meningkatkan peluang seorang wanita untuk hamil. "Selenium merupakan elemen penting yang ditemukan dalam makanan kaya protein seperti daging merah, makanan laut dan kacang-kacangan," kata salah seorang peneliti Melanie Ceko, seperti dikutip dari Daily Mail, Jumat (5/12). Ceko mengatakan selenium penting bagi banyak fungsi biologis, seperti respon imun, produksi hormon tiroid dan bertindak sebagai antioksidan dan juga membantu detoksifikasi zat kimia yang merusak di dalam tubuh.
Sebagai bagian dari studi ini, peneliti menunjuk persis di mana selenium terletak di ovarium. Kemudian, mereka mengalihkan perhatian mereka ke protein yang mengandung selenium, yang disebut GPX1. Mereka menemukan kandungan selenium dan protein yang tinggi pada folikel ovarium yang sehat di mana telur yang dihasilkan. "Kami menduga mereka memainkan peran penting sebagai antioksidan selama tahap akhir perkembangan folikel yang membantu menyebabkan lingkungan yang sehat untuk telur," pungkas Dr. Ceko. (fny/jpnn)
Terdapat juga jenis bahan makanan lain yang mengandung zat yang seperti kacang brasil, Berikut makanan yang mengandung selenium
  • Kacang Brasil.
  • Seafood, terutama tuna, ikan todak, halibut, mackerel, tiram, kerang, cumi-cumi, lobster dan kerang.
  • Roti Gandum.
  • Daging Merah
  • Jamur.
  • Biji-bijian seperti gandum.