cegah kanker dan diabetes dengan bluebery | Hidup sehat

blueberycegah kanker dan diabetes dengan bluebery | hidup sehat,blueberry mengandung antioksidan hebat yang bernama resveratol. Antioksidan ini tak hanya menyehatkan, namun juga bisa menangkal kanker. Namun tahukah Anda bahwa si biru imut ini tak hanya mengandung resveratol, tetapi juga zat lain yang bisa menurunkan jumlah lemak dan mengurangi risiko diabetes.
Zat bernama pterostilbene ialah salah satu jenis zat kimia mirip resveratol yang juga ditemukan dalam buah anggur, cranberry, dan kacang tanang.
Penelitian yang dilakukan oleh Carlos III Institute of Health menemukan bahwa pterostilbene berukuran sangat kecil dan bisa menembus membran sel pada sel kanker dan menyebabkan kematian sel kanker. Selain itu, zat ini juga diketahui bisa membuat sel kanker menjadi semakin lemah dengan mencegahnya menghasilkan energi.

Namun kehebatan pterostilbene tak hanya itu. Penelitian terbaru mengungkap bahwa zat ini juga bisa mencegah obesitas dan diabetes, serta melindungi jantung. Peneliti menemukan bahwa pterostilbene bisa mengurangi sintesis lemak pada jaringan dan meningkatkan oksidasi lemak pada lever. Proses ini akan memicu pengurangan lemak dalam tubuh, seperti dilansir oleh Daily Health Post (04/12).
Penelitian lainnya yang diterbitkan dalam Journal of Clinical Biochemistry and Nutrition juga menemukan bahwa pterostilbene membantu melindungi sel beta dalam pankreas yang mengontrol insulin dan menjaganya tetap stabil. Ini akan mencegah resistensi insulin yang memicu diabetes tipe-2. Pterostilbene juga bisa mencegah pengerasan arteri yang memicu serangan jantung. Zat ini diketahui juga bisa meningkatkan efektivitas obat HIV pada pasien. Meski begitu, hingga saat ini pterostilbene masih jarang diteliti dan masih membutuhkan lebih banyak percobaan untuk mengetahui potensi kesehatan apa lagi yang terdapat di dalamnya

cegah kanker dan diabeters dengan bluebery|hidup sehat