Tanaman hias semak | Adam Hawa

tanaman semak adam hawa varigatha
Tanaman hias semak Adam hawa adalah pemilik nuansa warna merah dan ungu, tanaman hias yang memiliki ketinggian kisaran 20 cm ini hidupnya rebah, sedangkan cara berkembang biaknya dengan bercabang dari tunas, pemilik nama yang mirip dengan nama bapak manusia yaitu Nabi Adam, dan Istrinya Ibu Hawa ini banyak yang heran kenapa dinamakan Adam Hawa, tetapi itulah nama nama tanaman Hias yang dikenal.
Ada dua jeni tanaman adam hawa ini, yang berwarna ungu dan yang varigatha.
Sebagai tanaman hias semak pada umumnya perawatan tanaman ini antara lain mengcabuti rumput liar atau menyiangi (wedging)
tanaman semak adam hawa
Harga tanaman ini di penjual tanaman hias kisaran Rp. 4.000,-  sampai Rp. 5.000,-

Tip memasang tanaman hias semak adam hawa

  1. Tanamlah adam hawa ini sebagai tanaman semak border yang ditanam secara berkumpul membentuk baris atau bulatan mengelilingi tanaman ikon yang lebih tinggi
  2. Jangan terlalu sering melakukan pemupukan kimi tanaman ini tida menyukainya, tanaman semak adam hawa lebih bisa hidup dengan bagus bila dipupuk dengan pupuk organik
  3. Perawatan selain menyirami juga melakukan penyiangan/ wedging
  4. jangan dilakukan pemangkasan, untuk menguragi populasinya dengan cara memisahkan anakannya
Tanaman hias semak adam hawa adalah salah satu jenis tanaman yang berwarna merah, ini sangat diperlukan sebagai variasi nuansa dalam penataan taman yang indah.