Kolam Minimalis

www.gardenmatrial.com. Kolam minimalis untuk dekorasi interior sedang menjadi tren, selama ini dikenal sebagai dekorasi atau hiasan outdoor atau landscape area, bisa menjadi inspirasi, bersumber kepada kehausan akan suasana alam yang asri, dimana setiap alam yang asri pasti terdapat aliran sungai yang mengalir, dimana ada bebatuan, kerikil, dan dilengkapi dengan kehidupan ikan yang berwarna warni, atau ikan yang beraneka ragam.
Membawa suasana alam dalam rumah masyarakat perkotaan yang berjubel, sesak, rapet, panas, polusi dan permasalahan perkotaan pada umumnya.

9 Material kolam minimalis

material pembuatan kolam minimalis ada beraneka ragam, dan dari material tersebut akan mempengaruhi hasil akhir dari konsep desain pembuatan kolam minimalis, berikut aneka macam material pembuatan kolam minmalis:
  1. Semen 
  2. Pasir, pasir yang digunakan sebaiknya yang mengandung lumpur sangat minim
  3. Batu bata untuk pembuatan dinding
  4. Batu alam bulat tabur, seperti batu kupang, batu bulat riau, batu warna putih, hitam, abu abu, panca warna, hijau dll.
  5. Batu alam pipih, seperti batu candi, batu andesit, batu purwakarta, dan yang paling terkenal adalah batu paras jogja dan batu palimanan.
  6. Kawat ayakan atau ram
  7. Pompa air
  8. Tanaman sebagai material penghiasa, ada 3 jenis tanaman, yang pertama rumput rumputan, tanaman semak dan tanaman perdu
  9. Cat untuk finishing.
Faktor utama keberhasilan membuat kolam minimalis adalah pada konsep yang benar, tetapi juga dikerjakan oleh tukang yang memiliki jiwa seni serta didukung oleh material yang berkualitas,