10 Program Aplikasi IPAD Untuk Arsitek Landscape

10 program aplikasi IPAD untuk arsitek landscape yang sedang top saat ini diantaranya bisa didapat gratis, dan ada juga yang berbayar atau yang Pro, terdapat ribuan aplikasi untuk dapat digunakan guna aplikasi IPAD untuk tujuang pekerjaan arsitek landscap, tetapi ada 10 yan top



1. Tayasui sketches

tayasui sketches 10 program top arsitek landscape
Aplikasi ini menyediakan peralatan gambar yang sangat akrab dengan kita sebagai arsitek lansekap . baik secara bentuk ' tool' maupun keragamannya.
Sketsa graphis adalah suatu hal yang paling menyenangkan bagi kita seorang arsitek dan pada saat bertemu klien ,kadangkala kita perlu membuat sketsa atau program proses rancangan dalam bentuk graphis secara cepat untuk menginformasikan keinginan klien dan maksud dari konsep perancangan yang sedang kita diskusikan.
Review : http://www.tayasui.com/tayasui/SketchesApp.html
Harga ; gratis
Versi pro ; Rp 39,000
System ; iOS 6 or later.

 2.Morpholio / Morpholio trace

morpholio 10 program top arsitek landscape
Aplikasi ini memberikan suatu kemudahan dalam melakukan design awal pada sebuah tapak, karena dilengkapi dengan layer layer yang bertumpuk atau kita mengenalnya dengan sistim 'super-impose' yang dulu sering dilakukan pada saat melakukan analisa tapak dengan menumpukan kertas kalkir secara berlapis lapis diatas peta existing tapak.kini hal itu dapat dilakukan dengan mudahnya lembar lembar analisa topografi , hidrologi, vegetasi existing dll akan terpadu dalam satu sistem aplikasi.
Review: http://www.morpholioapps.com/trace/
Harga ; gratis
System ; iOS 5 or later

3.Sketchbook (iOS)

sketchbook (iOS) 10 program top arsitek landscape
Aplikasi ini dirancang oleh Autodesk memberikan seorang arsitek lansekap kebebasan dalam membuat zonasi ruang ataupun schematic design,keunggulannya kita dapat mengimpor gambar peta yang tersimpan di galeri photo. Program ini memungkinkan kita menggunakan berlapis layer untuk membuat coretan konsep analisa tapak. Uji coba dengan memakai aplikasi ini sangat memuaskan dan berhasil membuat konsep sematik masterplan secara utuh.
Review: http://www.autodesk.com/products/sketchbook-pro/overview
Harga ; gratis
Versi pro ; RP 49.000
system ; iOs 6.0 or later

4.Sketch rolls

 sketch roll 10 program IPAD top arsitek landscape
Seorang arsitek lansekap tentu akan menyukai aplikasi graphis yang satu ini ,
kenapa ?
karena lembar kertas yang disediakan memanjang dalam format ‘landscape’ demikian unik lembaran tersebut sehingga kita dapat melakukan coretan graphis secara berurutan tanpa harus beralih ke lembar yang lain sebanyak 5 lembar , sehingga untuk menggambar denah potongan dan sketsa bias dilakukan dalam satu lembar kertas. Latar belakang kertas disediakan kotak kotak bergaris , kertas kosong dan berjajar
Review   ; http://sketchrolls.com/
Harga      ; Gratis
Versi pro ; Rp 19.000
System    ; iOS 4.3 or later 

5.Penultimate

penultimate 10 program IPAD top arsitek landscape
Aplikasi penultimate dari evernote ini memberikan kita bagaikan memiliki sebuah buku catatan dengan keunggulan mata pena yang lebih tajam, halus dan lebih alami dan tentu saja menggunakan stylus. dengan berbagai macam kertas sebagai latar belakang mulai dari kertas kosong, kotak kotak maupun bergaris.
keunggulan lainnya kita bias mengimpor gambar /image dari galeri photo dan menempelkannya di lembar tersebut saya menggunakan aplikasi ini lebih sering untuk mengingatkan material pilihan dan image dari contoh detail konstruksi ataupun sumber inspirasi supaya tidak lupa dan terselip.
Review; http://evernote.com/penultimate/
Harga ; Gratis
System ; iOS 5.1 or later

6.adobe ideas

adobe ideas 10 program IPAD top arsitek landscape
Aplikasi ini dapat mengimpor peta tapak dari gallery photo yang kemudian kita dapat membuat coretan coretan untuk analisa, konsep ataupun zonasi ruang hampir sama dengan aplikasi yang diatas, hanya kemudahan dalam menyimpan hasil sketsa atau rencana bisa dalam bentuk JPG atau PDF
Review   ;https://itunes.apple.com/us/app/adobe-ideas-vector-drawing/id364617858?mt=8
Harga      ; Gratis
System    ; iOS 5.1 or later

7.concept;smarter sketching

concept, smarter sketcing 10 program IPAD top arsitek landscape
Aplikasi ini memudahkan dalam setiap rencana pembuatan denah lansekap ataupun sketsa pada setiap proyek yang kalian tangani.
dengan mengimpor peta jpeg dari galeri foto, kita dapat langsung melakukan tindakan perencanaan.
Review; http://concepts.tophatch.com/
Harga ; free
Versi pro ; Rp 49.000
System ; iOS 5.0

 8.Autocad 360

Autocad 360 10 program IPAD top arsitek landscape
Setiap arsitek pasti mengetahui program autocad dan untuk aplikasi ipad AutoCAD 360 dapat menjadi pilihan aplikasi demi aspek efisiensi, dapat digunakan menggambar dan merancang dan juga memungkinkan Anda untuk melihat, mengedit, dan berbagi gambar AutoCAD dimanapun dan kapanpun.
 Survey lapangan tidak perlu lagi membawa peta dalam bentuk lembaran kertas, cukup membawa ipad saja. aplikasi yang berguna , dapat berbagi gambar dengan orang lain di dekstop, web, dan perangkat mobile. 
Review   : http://www.autodesk.com/mobile-apps
Harga     ; gratis
Versi pro: Rp 49.000
System   ; 6.0 or later

9.Paper by fifty three 

paper by fifty three 10 program IPAD top arsitek landscape
Hampir sama dengan aplikasi yang lain, aplikasi ini sangat membantu untuk melakukan coretan ide awal dengan peralatan ‘tool’ yang terlihat dalam bentuk nyata sehingga memudahkan memilih alat gambar.
Aplikasi ini merupakan yang terbaik di tahun 2012. Perbedaanya adalah kalian tidak cukup sekedar membeli versi pronya saja, akan tetapi aplikasi ini menjual elemen penunjang lain secara terpisah untuk menunjang kelengkapannya.

Review; http://www.fiftythree.com/paper
Harga   ; gratis
System ; iOS 6 or later

10. iDraw

iDraw 10 program IPAD top arsitek landscape
Aplikasi desain yang kuat berisikan fitur vektor dan aplikasi ilustrasi. Idraw menggunakan vector , teks,garis ,bentuk dan banyak fitu yang menarik.kemampuannya untuk mengubah garis pinsil secara ‘freehand’ kedalam garis jalur yang di edit.
 iDraw’s memiliki layer seperti photoshop lengkap dengan ‘opacity’ dan berbagai efek lainnya.
Review: http://www.indeeo.com/idraw/
Harga  :Rp 89.000
System : iOS 5.1.1 or later
Banyaknya pilihan aplikasi ipad akan membuat kalian bingung memilih mana yang terbaik dan bergunan untuk di pakai, alangkah baiknya jika kalian menggunakan dulu versi gratisnya, setelah cocok dan merasa bermanfaat maka barulah membeli versi pronya.