Tanaman hias paling laris

rumput golf
Tanaman hias paling laris karena banyak dicari oleh para pengunjung lapak tanaman hias, sebenarnya tanaman hias ini dicari karena adanya kebutuhan akan jenis tanaman hias, bisa juga bukan disebabkan adanya permintaan atau kebutuhan yang banyak, tetapi disebabkan sedikitnya stok di tingkat penjual sebagai akibat dari rendahnya produksi oleh petani, sedang ketika ada permintaan di satu lapak tidak ada, maka akan beralih ke lapak yang lainnya, sehingga seolah olah permintaan tinggi.
Dipenghujung tahun sudah menjadi rumus akan permintaan barang berupa material tanaman hias menjadi tinggi, sedangkan stok tanaman menurun drastis, ini disebabkan oleh hal hal sebagai berikut:
  1. Proses dari adanya project, baik itu pembangunan gedung, sarana jalan, rumah dll, terakhir dikerjakan adalah Landscaping yang material utamanya adalah tanaman hias.
  2. Proses produksi berkurang pada bulan bulan musim kemarau, yaitu setelah bulan agustus, september, ini disebabkan oleh kegagalan produksi tanaman hias akibat pengaruh musim panas

Berikut adalah spesifikasi tanaman hias paling laris di penghujung tahun 2013

    sarbena mini
  1. Tanaman ground cover rumput, Tidak seperti tahun 2012 yang ngetren rumput gajah mini, pada akhir tahun 2013 ini yang ngetren adalah rumput golf, Seperti contoh silang Monas, dan kisaran tugu monas, dalam spesifikasi pengadaan tanaman hias menggunakan rumput golf
  2. Tanaman Semak, Tanaman semak yang paling banyak dicari adalah Brokoli hias daun kuning, Sarbena mini atau melati jepang, ini selain disebabkan lagi ngetren, juga karena stok oleh petani sangat baik.
  3. Tanaman border, Tanaman border paling dicari pada penghujung tahun ini masih hampir sama dengan penghujung tahun lalu, yaitu tanaman pucuk merah.
  4. Tanaman Perdu, pada tahun 2012 tanaman rindang perdu yang banyak dicari adalah trembesi/ ki hujan, namun stok pada awal tahun 2013 sangat minim. Sedang pada akhir tahun 2013 ini yang paling banyak dicari adalah tanaman bismakia nobillis, yaitu pohon palem berdaun silver.
Tidak ada angka statistik pasti yang dapat disuguhkan sebagai informasi valid disini, tetapi gambaran ini berdasarkan pengalaman penulis sebagai petani tanaman hias dan suplayer pemasok tanaman hias.
Pada tahun 2014 ini kemungkinan besar permintaan tanaman hias akan minim, ini beralasan karena penyiapan anggaran akan berfokus kepada pilpres.

1 comment:

  1. jika usaha anda mengalami sepi pelanggan atau sulit berkembang
    jimat pelarisan
    adalah sarana yang tepat untuk penglaris dagangan,
    penglaris usaha,
    pelarisan dagang jika ingin mengetahui
    lebih lanjut tentang jimat pelarisan
    silahkan >>klik disini<< atau klik 
    jimat pelarisan

    ReplyDelete