Tata Ruang kantor memperlancar usaha 2013



Di bulan Febuari tahun 2013 adalah tahun baru kalender cina, tata ruangkantor yang memperlancar usaha sebaiknya diupayakan dengan serius untuk kemajuan bisnis, Perpindahan tahun adalah dimensi waktu yang akan membawa posisi Tai Sui (Jupiter) berpindah tempat ke arah Selatan-Tenggara. Akibatnya, alam akan membentuk energi-energi Qi (Chi). Energi tersebut datang dari proses alam tidak terlihat, tetapi penting dimengerti
Imlek atau pergantian tahun baru menurut kalender cina Sebentar lagi Tahun Naga Air (Ren Chen) berakhir dan kita akan memasuki tahun Ular Air (Gui Si). Tidak hanya rumah, kantor pun harus disesuaikan dengan suasana dan energi di tahun baru ini.
Energi yang terlihat bisa terasa oleh indera kita, bisa diciptakan melalui penataan interior kantor.

Ada lima tahap/fase Tata Ruangkantor memperlancar usaha   :


  1. Membersihkan ruangan kantor dan menatanya dengan apik.
  2. Menata kembali perabotan mengikuti penyebaran energi Qi 2013.
  3. Meletakkan benda ‘feng shui’ yang bisa menciptakan keseimbangan energi ruangan.
  4. Mengecat dinding dan langit-langit.
  5. Melakukan renovasi bangunan kantor.

Space Clearing

Tahap pertama biasa disebut ‘Space Clearing’. Teknik ini sering digunakan di dunia Barat, seperti Amerika dan Eropa. Sebagian dari dunia Barat bahkan menganggap feng shui identik dengan ‘Space Clearing’.Teknik ini pada intinya membersihkan ruangan dan menata dengan rapi. Ruang yang bersih, rapih, dan tertata apik akan memberikan energi positif bagi pemakainya. Ini adalah cara yang paling sederhana dan sangat efektif untuk dilakukan.

Penyebaran Energi Qi

Tahap kedua adalah mengantisipasi penyebaran energi Qi tahun 2013. Posisi/sektor buruk harus dihindari adalah: sektor Barat Daya dengan Bintang-2 hitam (Erl Hei). Sektor ini akan membawa gangguan pada kesehatan.
Sektor Timur dengan bintang-3 hijau (San Bi) akan membawa perselisihan, percekcokan, hingga terkena perkara hukum. Selain itu, sektor Timur pada 2013 adalah posisi Sam Sart (tiga pembunuhan) yang membawa pemakai bangunan diperlakukan buruk, seperti pengkhianatan.
Di kantor, posisi pimpinan dari tingkat manajer, direktur, serta komisaris aktif, sebaiknya menghindari sektor-sektor ini.
planter box tanaman palem kuning
TANAMAN HIAS BAGIAN DARI FENG SHUI

Peletakan Benda Feng Shui

Meletakkan benda-benda feng shui merupakan hal yang paling lazim dilakukan. Pasalnya, kedua cara pertama tidak mudah dilakukan jika ruangan berpindah-pindah.
Benda-benda feng shui ini merupakan upaya menyeimbangkan energi pada ruang dengan energi negatif. Di Barat Daya kita bisa menggunakan Fung Ling (lonceng angin); sedangkan di sektor Timur menggunakan benda berwarna merah (seperti karpet, tikar, tirai, dan benda lain yang bernuansa Api).
Selain itu, karena Sam Sart merupakan fenomena dimana seseorang diserang dan atau dikhianati, maka tidak baik duduk bekerja di kantor dengan punggung ke arah Timur, karena Anda bisa ‘ditikam’ musuh atau kompetitor.

Mengecat Bangunan

Pengecatan dinding, plafon, termasuk eksterior bangunan perlu dilakukan untuk mengantisipasi tahun 2013, dimana datang dua elemen konfrontatif: Gui-Air bertentangan dengan elemen Bing-Api yang dibawa oleh Si-Ular. Warna yang dipilih untuk menghindarkan hal ini adalah warna Kayu (hijau, kehijauan, atau biru muda) dan warna Tanah (kuning, cream, atau cokelat).
Mengapa? Karena Kayu mendukung Api; sehingga Air mendukung Kayu, dan Kayu mendukung Api, merupakan cara menciptakan keseimbangan baru. Tanah membendung Air yang akan mematikan Api, sehingga bisa menyelamatkan Api dari ancaman Air.

Renovasi Bangunan

Jika kebetulan tahun ini bangunan akan direnovasi, maka perbaikilah sesuai kaidah-kaidah feng shui. Posisi atau sektor yang baik untuk ditempati pada 2013 ini adalah posisi Selatan, karena tahun 2012 sektor Selatan kedatangan bintang-1 putih (Yi Bai), tahun 2013 kedatangan bintang-9 Ungu (Qiu Zi), dan tahun 2014 datang bintang-8 putih (Yi Bai). Artinya, selama tiga tahun berturut-turut mendapatkan energi yang baik! Dengan demikian, renovasi tidak perlu dilakukan hingga dua tahun mendatang.
Tata Ruang kantor memperlancar usaha 2013

sumber:  http://id.berita.yahoo.com

No comments:

Post a Comment

Build good Information by share

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...