Cara proses sari bunga


Sari bunga biasanya tersimpan dalam sejenis zat berminyak yang terkandung di dalam kuntum bunga,  Mandi bunga sangat bermanfaat terutama untuk pembersihan emosional.
Sari bunga (flower essence) saat ini sudah dikenal secara luas dan bahkan sudah menjadi kebutuhan dalam kehidupan sehari-hari. Walau energi bunga sangat lembut, namun pada kenyataannya setelah beberapa saat pengaruhnya sangat kuat. 
sari bunga tanaman bisa berkhasiat

Caramemproses sari bunga 

  1. Sterilkan peralatan Anda dengan mencucinya dengan air sabun. Pastikan agar Anda tidak menyentuh bagian dalam toples atau guci setelah dicuci, ini untuk memastikan kemurnian sari bunga yang akan diproses.
  2. Tentukan sendiri berapa kuntum yang Anda butuhkan, secara umum biasanya antara 1 sampai lima kuntum, lebih tergantung pada besar-kecilnya bunga.
  3. Kumpulkan kuntum bunga itu langsung ke sebuah piring kecil yang terbuat dari gelas dengan cara memegangnya dengan penjepit dan menggunting tangkainya, hati-hati ketika menanganinya, Menyentuh atau menciumnya bisa mengubah energi bunga itu.
  4. Gunting kelopak bunganya, biarkan kelopak bunga itu jatuh ke dalam piring tanpa menyentuhnya dengan tangan Anda.
  5. Isilah toples atau guci seukuran 2 liter Anda dengan satu liter air yang sudah disuling.
  6. Pindahkan satu-persatu kelopak bunga Anda dengan menggunakan penjepit, tanpa menyentuhnya dengan tangan ke dalam toples atau guci yang sudah berisi air sehingga setiap kelopak bunga mengambang dipermukaan air. Guncang juga serbuk sarinya agar terjatuh dalam air.
  7. Letakkan toples atau guci Anda di taman atau ditempat yang terkena sinar matahari.
  8. Ulang proses nomor 2 sampai 7 untuk masing-masing jenis bunga yang sudah Anda persiapkan sebelumnya.
  9. Kemudian biarkan proses pembumian (grounding) berlangsung, pada hari yang cerah selama lebih-kurang 2 jam, pada cuaca yang kurang cerah selama 3 jam.
  10. Isi toples atau guci seukuran 2 liter dengan kira-kira 1 liter brandy. Perbandingan yang disarankan adalah 40-50% brandy dengan 60-50% sari bunga (jangan menggunakan lebih dari 50% brandy).
  11. Penuhi toples atau guci Anda dengan air bunga yang sudah dijemur di matahari.
  12. Amankan toples atau guci dengan penutup yang bersih, kemudian segel dengan selotip dan berikan label dengan nama bunga yang ada di dalamnya, serta tanggal pembuatannya.
  13. Toples atau guci yang sudah selesai ditangani kemudian diletakkan di tengah taman atau tempat alternatif lainnya 
Selamat, sari bunga Anda sekarang sudah selesai dibuat.

No comments:

Post a Comment

Build good Information by share

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...