Panduan Pemupukan NPK

Panduan pemupukan Npk mengacu kepada data PH tanah yang pengertiannya adalah ukuran asam basa tanah. Tingkat pH tanah Anda menentukan seberapa baik tanaman mampu mengambil nutrisi yang mereka butuhkan dari tanah. Karena tingkat pH tanah cenderung berubah dari waktu ke waktu, penting untuk menguji secara teratur.

Nitrogen

Nitrogen di dalam tanah mempengaruhi bagian tanaman di atas tanah, terutama hijau, bagian berdaun. Tingkat nitrogen yang benar menandakan tanaman sehat, kehijauan tanaman maupun rumput rumputan. Nitrogen tanah mudah hanyut oleh hujan. Untuk alasan ini, Anda harus menguji nitrogen Anda secara teratur.

Fosfor  

Fosfor berfungsi pembentukan akar yang kuat dan pengembangan sistem perakaran tanaman. Fosfor juga berkontribusi terhadap bunga lebih cepat dan produksi buah dengan membantu melindungi tanaman terhadap penyakit dan kondisi cuaca buruk.

Kalium

Benih pembentukan dan perkecambahan di bunga, buah-buahan dan sayuran bergantung pada kalium. Kadar kalium yang tepat dalam tanah Anda akan menghasilkan buah sayuran yang semakin baik.

Panduan Pemupukan dengan pupuk N-P-K untuk tanaman rumput rumputan

Pupuk NPK

N - Nitrogen,

Rumput memerlukan sejumlah besar ini untuk meningkatkan pertumbuhan, warna dan kekuatan umum. Pemupukan menggunakan nitrogen tidak direfrensikan diberikan kepada tanaman pada saat musim panas, karena tidak akan dapat berfungsi sebagai pupuk, tetapi malah justru sebaliknya, dapat menjadi racun, karena bersifat panas

P – Fosfor

Merangsang pertumbuhan akar awal untuk memastikan bibit berkembang dengan baik. Rumput segar unggulan membutuhkan pupuk dengan kandungan fosfor yang tinggi. Juga, P diperlukan untuk pembelahan sel tanaman yang tepat, yang menghasilkan tanaman, rumput yang kuat sehat dan kokoh.

K – Kalium

Memperkuat struktur akar dan meningkatkan daya tahan penyakit, meningkatkan sifat tahan banting keseluruhan tanaman rumput.

Panduan pemupukan dengan pupuk kimia penting untuk diketahui karena kalau penggunaannya tidak tepat akan menghancurkan atau bahkan mematikan

No comments:

Post a Comment